Slamet Yuliono

SLAMET YULIONO, Si Pembelajar yang ingin dan ingin terus belajar kepada siapa saja. Dan berharap dengan bimbingan dan petunjuk-Nya, bisa bermanfaat bag...

Selengkapnya
Curahan Hati tim PAK (1)
Sumber: Bimtek Penyusunan DUPAK Widyaiswara di Badiklat Propinsi Jawa Barat (tanggal 3 November 2015)

Curahan Hati tim PAK (1)

Membangun Komitmen demi Harga Diri

PASTI sulit, 'menyambung-hubungkan' antara membangun komitmen, demi harga diri dengan curahan hati anggota tim PAK yang dibentuk oleh Bupati setelah ber - SK Kemendikbud. Bahkan saya sebagai penulis pun merasa ada kejanggalan. Namun jika dilihat dari teori kemungkinan: "Hal itu bukan sesuatu yang tidak mungkin," ini menjadi sangat mungkin kata teman-teman guru PNS di lapangan. Di ranah omongan bisik-bisik, yang diawali dengan kata : 'ini sangat rahasia lho, jangan sampai bocor apalagi kepada tim PAK'.

Penulis urai di tulisan pertama ini atas ketidaknyamanan gurusianer. Bermula dari bertemunya tim PAK dengan Kepala Dinas Pendidikan, wejangan demi wejangan tim terima. Dan semakin bersemangatlah kami, karena ada kebanggan dalam dada bisa bertemu dan berkomunikasi langsung dengan orang penting dan nomor satu di Dinas Pendidikan Kabupaten. Saya sebagai bagian tim yang hanya guru biasa merasa tersanjung bisa bertatap muka dengannya.

Terserah gurusianer memberikan penilaian artikel ini sebagai apa. ulasan sampah, omongan tak berbobot dan ngelantur, kekesalan, rasa putus asa atau entahlah. Intinya, ini hanya curahan rasa hati agar beban berat karena mendengar omongan meskipun itu sekedar opini, karena keresahan mereka. Ungkapan rasa dari person karena ketidakberdayaan atau ketidakmampuannya dalam menggapai nilai yang diharapkan untuk naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Ketidakberdayaan atau ketidakmampuan itulah sumber masalah yang harus disambungkan, agar menjadi kalimat utuh dan bermanfaat bagi diri dan orang lain. Indah kalimat yang terurai untuk dibaca, sarat makna dan bermanfaat.

Penulis akhiri disini dulu, apa yang terurai dari tulisan di atas akan dilanjutkan dalam goresan pena mendatang. Karena banyak masalah, asumsi, prediksi dan pertanyaan yang belum terjawab. Intinya saya tidak menutup diri, Anda juga boleh menjawab atau mempertanyakannya. Kini saya pun teringat : apa ini juga ada kaitannya dengan pasal pokoknya Anda harus ikut saya?

Jawabnya, inilah Indonesia demi .................. apapun bisa dilakukan.

Si Pembelajar - Slamet Yuliono -

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Yang ini cukup membuat saya pusing dan setrngah mutung selalu belum beruntung 3 mengajukan 3 ksli juga blm ada kabar menggembirakan sk impasing sdh terteta 673.pengembanngan diri butuh 12 sdh terkumpul 29 pun msh terganjal sesuatu..

09 Feb
Balas

Untuk ke IV C memang susah Bunda, pengalaman saya tidak jauh berbeda. Saya lebih beruntung sudah ada dinyatakan lulus per April 2017 tapi hingga kini belum ada khabar. ...

09 Feb

PAK impasing 663 saya masih betah di IVa. terlunta-lunta dipingpong awal di LPMP kembali ke Dinas Kota. cuma angin surga dikejar ada aturan baru harus ke provinsi.. nyoba lagi belum ada kabar.. capek deh..

09 Feb

Ya Bunda kalau ke IV b cukup ke dinas Kota/Kabupaten. Penilai tim Kabupaten.

09 Feb
Balas

Pengajuan ke dinas mulai bulan Pebruari sampai Maret. Tim penilai bekerja bulan April untuk diajukan PAK Juni dan bila lulus SK bisa per Oktober...

09 Feb
Balas

Tetapi khusus SMA/SMK tetap tim LPMP hasil bentukan korwil masing-masing.... dan seharusnya lebih mudah Bunda. Silahkah diurus ulang .....

09 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali