Slamet Yuliono

SLAMET YULIONO, dilahirkan sebagai anak ke sepuluh dari sebelas bersaudara. Ibu berpendidikan SR Ongko Loro dan Ayah lulusan SMP, tetapi rasa sayang d...

Selengkapnya
HEBATTT !!! Wali Murid Hantam Kepala Sekolah pakai Meja - BENARKAH !!! -
http://swap-idea.blogspot.co.id/2015/03/berbagi.html

HEBATTT !!! Wali Murid Hantam Kepala Sekolah pakai Meja - BENARKAH !!! -

Respon-ku atas Tulisan Mas DR

TIDAK ingin berpolemik dengan Mas Dudi Ridwandi (saya panggil Mas DR, maklum usianya terlihat masih muda) yang memiliki naluri membaca suasana di gurusiana jempolan. Rangkaian kata yang dimunculkan runtut menjadikan tulisan mudah untuk dipahami. Tetapi akan menjadi salah (menurut saya) kalau suatu tulisan yang seharusnya punya konotasi negatif disuarakat kebenaran.

Misalnya judul yang tertulis: HEBATTT !!! Wali Murid Hantam Kepala Sekolah pakai Meja. Ini menjadi sesuatu yang bias dan menimbulkan penafsiran keliru, karena isi dalam artikelnya berita memprihatinkan.

Membuat judul tulisan yang boombastis boleh-boleh saja, tetapi akan menimbulkan masalah baru bila ini menyangkut etika kepenulisan. Sekali lagi maaf untuk Mas DR terpaksa saya beri komentar dalam bentuk artikel yang lebih panjang karena untuk kedua kalinya menurut penilaian saya tulisan Mas DR kurang tepat. Tulisan pertama pembelaan Mas DR atas kematian guru yang berbunyi "Mungkin kalau pak Guru tidak mengecat muka/pipi si siswanya itu, siswanya tidak mungkin akan memukul Gurunya. Dan juga tidak sepatutnya seorang siswa membalas dengan memukul gurunya. Mungkin siswanya itu sakit hati ..... ".

Sekali lagi ini hanya sebagai masukan pribadi saya untuk Mas DR, diterima alhamdulillah bila dianggap angin lalu bahkan tidak dibaca juga tidak masalah. Tetapi alangkah indahnya, bila sarana berbagi ini menjadi damai dan tidak ada penafsiran ganda menyangkut etika dan harga diri seseorang.

Akhirnya, mohon maaf, bila tulisan ini mengganggu privasi Mas DR atau bahkan pembaca setia Mas DR yang berjibun. Salam Literasi .....

Si Pembelajar - Slamet Yuliono -

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sesama Gurusianer saling mengingatkan setuju pak, mohon kiranya apabila membaca tulisan saya juga berikan masukan, khawatir keliru, sehingga menjadi masukan buat saya untuk menjadi lebih baik

14 Feb
Balas

Pasti pak ..... demikian juga sebaliknya.

14 Feb

Ah tulisan bapak sih keren-keren, TOP

14 Feb

Mungkin pak DR itu sebetulnya marah tapi gaya marah beda...

15 Feb
Balas

Semoga ...

15 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali