Slamet Yuliono

SLAMET YULIONO, dilahirkan sebagai anak ke sepuluh dari sebelas bersaudara. Ibu berpendidikan SR Ongko Loro dan Ayah lulusan SMP, tetapi rasa sayang d...

Selengkapnya
Menulis Berhadiah Buku di gurusiana
http://drsahmadsyaihu.gurusiana.id/article/100-hari-terdampar-di-gurusiana-2009812

Menulis Berhadiah Buku di gurusiana

Meski hanya berupa satu buah buku novel hadiah yang diberikan kepada mereka yang beruntung dalam satu lomba membuat artikel. Saya sebagai satu diantara sembilan kampiun penerima hadiah tampak bahagia dan terharu setelah buku diterima.

Sebagai guru yang sudah lebih 25 tahun mengabdikan diri dengan beragam suka dan duka. Baru kali ini ada rasa puas, bangga sekaligus mengusik kembali naluri kepenulisan saya untuk bangkit. Maklum sekitar 20 tahun yang lalu dalam mengisi kekosongan waktu saya selalu sempatkan untuk menulis. Mengerjakan tulisan dari mesin ketik manual, berlanjut mesin ketik elektrik dan komputer di era tahun 90 sudah aku miliki di era dos system hingga sekarang yang lebih canggih.

Kini sejak bergabung dengan gurusiana 5 Desember 2017 rasa ingin berbagi dan ber-argumen dengan style beragam memantik semangat untuk kembali menulis. Menulis apa saja yang bisa menjadi kendali diri dan bila mungkin bisa dinikmati orang lain.

Reward berupa buku sekali lagi di era baru seperti ini rupanya perlu digalakkan dan lebih dibudayakan. Saya rasa perubahan pemikiran pemberia hadiah seperti ini lebih berdaya guna untuk mendongkrak kemauan semua pihak daripada menukar-nukar kurikulum. Salah satu alasannya, dari dulu kita menduga pokok masalah pendidikan ada pada guru.

Sekaranglah saatnya, beri guru atau siapa saja yang berjasa di dunia pendidikan untuk mendapat buku. Percayalah, jika hadiah buku berkualitas, laptop, rak buku, meja belajar, dan buku bacaan 1000 eksemplar yang dibagikan maka pendidikan kita segera meningkat kualitasnya?.

Dengan model bagi buku yang dimulai di gurusianers ini terbersit dalam bayangan penulis ini, bagaimana jika tradisi ini kita tularkan kepada anak didik di sekolah masing-masing. Pasti Heboh apalagi iu diberikan dalam forum resmi. Semoga cita-cita ini terwujud. Aamiin ....

Si Pembelajar - Slamet Yuliono -

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sangat setuju.Sukses selalu ,Baarokallah..Pak.

06 Feb
Balas

Terima kasih Bunda .... Aamiin

06 Feb

Semoga bisa dibaca buku hasil karya anak saya, ayahnya msh menunggu bukunya jadi....selamat juga barusan dpt buku dari bu Astutik

06 Feb
Balas

Sudah saya sempatkan baca Pak. Hebat ... sekali lagi terima kasih ...

06 Feb

Alhamdulillah. Saya sudah baca. Dan anak saya juga.

06 Feb
Balas

sama ... isinya baik.

07 Feb

Selamat Pak Slamet..barokalloh

06 Feb
Balas

Terima kasih Bunda ...

06 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali