Slamet Yuliono

SLAMET YULIONO, Si Pembelajar yang ingin dan ingin terus belajar kepada siapa saja. Dan berharap dengan bimbingan dan petunjuk-Nya, bisa bermanfaat bag...

Selengkapnya
Tersanjung atas Penilaian Bunda SS

Tersanjung atas Penilaian Bunda SS

TULISAN ini saya dibuka dengan kata bijak Umar Ibn Khattab : " Ketahuilah! Setiap orang yang diberi amanah ... harus bertindak seperti seorang budak kepada tuannya, memberi nasehat dan menjalankan amanah". Kata hikmah ini, menjadi titik balik dan sekaligus memunculkan respon atas dipilihnya sosok Slamet Yuliono satu diantara 3 gurusianers yang mendapat hadiah buku dari senior sekaligus guru dalam merespon balik atas tulisan pembelajar seperti saya ini.

Respon spontan: "Tak terbayangkan Bunda, sampai menetes air mata ini. Benarkah ini, hanya itu yang terucap. Terima kasih untuk semuanya itu. (18:30 WIB). Lalu mendapat tanggapan: "Sama sama. Sudah lama saya ingin menulisnya dan mengungkapkan kekaguman saya dengan tulisan Bapak. ...... " (18:37 WIB)

Tidak bermaksud menyanjung (tanpa ucapan inipun Bunda layak menyandang predikat itu). Tetapi karena keberuntungan ini, saya ini harus merenung. Ternyata menjadi orang pilihan itu berat, dan setidaknya harus: (1) Sibuk memperbaiki dan mengkoreksi diri, meneliti kekurangan dan kesalahan diri sendiri; (2) Sibuk menggali ilmu dunia dan akhirat, baginya permasalahan apapun yang sedang terjadi di negeri ini akan menjadi perhatiannya dan ia bisa memberikan pilihan jalan keluar bagi siapa saja yang membutuhkan; (3) Tidak pernah menghitung jasa dan kerja yang dilakukan; (4) Tidak pernah ingin merepotkan orang lain, semua kebutuhan hidupnya bisa tercukupi karena ia bisa mengatur hidupnya tetapi tidak kekurangan dan tidak berlebihan, cukuplah Allah SWT yang menjadi segala sumber; (5) Ilmunya sangat dalam dan luas, mencakup berbagai bidang, Allah SWT menjadikan telinganya bisa mendengar apa yang orang lain tidak bisa dengar, juga menjadikan matanya apa yang orang lain tidak bisa melihat, dan hatinya hanya bisa menunjukkan hikmah dan tauladan yang mulia; (6) Punya banyak musuh dari golongan yang tidak suka dengan keberaniannya menunjukkan kebenaran; (7) Tidak pernah ada sedikitpun rasa takut hinggap dalam hatinya, pandanganya lurus ke depan dan mantap, bahkan semua kesenangan hawa nafsu sudah takluk dan tundukkan pada ketenangan jiwanya. (tulisan ini disarikan dari beragam artikel pilihan)

Mampukah amanah ini aku jalankan. Jawabnya hanya satu : dengan mengucap BISMILLAHIRROHMANIRROHIM ..... dan atas ijin Allah bisa!

Si Pembelajar - Slamet Yuliono -

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Lanjutkan Pak, untuk bisa saling berbagi. Karena itu akan membahagiakan diri kita sendiri. Jangankan tulisan, senyum saja kalau niatnya ikhlas pasti ada keberkahannya.

07 Feb
Balas

Terima kasih Bunda... Aamiin

07 Feb

Bapak juga gurusianer yang tulisannya selalu saya tunggu, luar bisa selalu menggugah saya

07 Feb
Balas

Itulah hebatnya tergabung di gurusiana, saling isi dan menginspirasi....

07 Feb

Luar biasa kata kata bijaknya

07 Feb
Balas

Bisa saja Pak AS ...

07 Feb

Semangat. ...semangat pak Slamet pasti bisa. ..bapak gurusianer favorit saya juga...

07 Feb
Balas

Motivasi untukku, jadi lebih bersemangat ....

07 Feb

Selamat...Pak. Baarokallah. Semangat...semangat...

07 Feb
Balas

Sama Bunda juga harus terus semangat. Dan selamat masuk jajaran penulis pilihan....

07 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali